Uncategorized

Meja Restoran Jakarta: Peluang Usaha Restoran Di Jakarta

Jakarta adalah sebuah kota megapolitan yang menghimpun jutaan manusia dari berbagai suku dan bangsa. Hampir semuanya tersedia di kota yang menawarkan sejuta pesona ini. Sudah pasti, bisnis restoran dilirik para pengusaha yang peka terhadap potensi pasar. Agaknya, julukan Jakarta sebagai kota yang tak pernah tidur menjadi bukti betapa bisnis kuliner bak tambang emas yang tak akan ada habisnya.

Berbagai jenis bisnis kuliner di Jakarta dapat dikelompokkan menjadi beberapa kategori berdasarkan tipe pengunjungnya.

Pertama, restoran untuk hang out

Tempat ini dicirikan dengan kelompok pengunjung eksekutif muda yang mengelilingi meja restoran Jakarta lengkap dengan secangkir kopi dan gadget tergeletak di meja. Terkadang mereka sendiri, ada kalanya berdua atau bertiga dengan tampilan khas karyawan muda. Resto ini tidak menyajikan hidangan berat berupa nasi lauk pauk. Melainkan hanya tersaji kopi dengan segala variannya, roti, dan makanan ringan di meja restoran Jakarta di restoran jenis ini.

Kedua, restoran cepat saji.

Keluarga-keluarga muda yang memiliki anak kecil kerap Anda jumpai berkerumun mengelilingi meja restoran Jakarta dengan hidangan utama berupa ayam goreng/fried chicken, burger, hotdog, makanan Jepang, dan mie dengan segala variasinya. Restoran cepat saji mudah Anda temukan di food court yang tersebar diĀ  mall-mall.

Ketiga, restoran keluarga

Jenis berikutnya adalah restoran untuk keluarga. Minimnya waktu berkumpul apalagi untuk memasak membuat orang Jakarta lebih senang makan di luar rumah bersama keluarga. Ada begitu banyak jenis tempat makan seperti ini. Mulai dari Chinese food dengan ciri meja restoran Jakarta yang besar dan melingkar, makanan dengan sajian menu Jepang, aneka menu Eropa dan Amerika seperti steak, spaghetti hingga pizza, dan masih banyak lagi jenis hidangan lainnya.

Makanan nusantara pun amat banyak dijual di restoran keluarga ini. Misalnya Ayam Goreng Wong Solo, Bakso Lapangan Tembak, Rumah Makan Padang Sederhana, Soto Ambengan Surabaya, hingga Iga Bakar khas dari Sulawesi.

Nah, seberapa besar keinginan Anda untuk sukses di bisnis restoran? Bila keinginan Anda tak terbendung, mengapa tidak mencoba peruntungan di Jakarta?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *