Uncategorized

Kursi Taman

Kursi taman merupakan kursi yang diletakkan di taman terbuka dengan tujuan untuk tempat duduk dan bersantai bagi para pengunjung taman. Oleh sebab itu pemilihannya tidak boleh sembarangan dan harus tepat. Seperti halnya furniture luar ruangan lainnya, kursi taman ini juga termasuk dalam golongan furniture patio atau outdoor used. Sehingga desain dan materialnya telah disesuaikan untuk furniture outdoor yang tentunya lebih handal dan tahan di segala cuaca.

Ada banyak hal yang harus diperhatikan saat memilih kursi untuk taman, agar tetap terlihat menarik dan dapat berfungsi optimal. Simak tipsnya berikut ini:

1. Selera

Setiap orang tentu memiliki selera yang berbeda-beda antara satu dengan lainnya. Tidak masalah jika Annda ingin menggunakan kursi taman sebagaimana selera Anda, namun yang perlu diperhatikan adalah desain kursi harus selaras dengan konsep taman Anda agar terlihat harmonis.

2. Fungsi Kursi

Tentukan fungsi yang ingin dihadirkan dari kehadiran kursi di taman tersebut. Apakah sekadar tempat duduk, sarana komunikasi antar-anggota keluarga, tempat membaca atau tempat untuk bersantai. Demikian juga dengan ukuran besar dan kecilnya kursi. Semakin besar kursi tersebut maka kapasitas orang yang dapat ditampung juga akan semakin banyak, namun harus diingat lahan yang dibutuhkan juga akan semakin luas.

3. Material Kursi

Karena kursi taman harus diletakkan di tempat terbuka atau outdoor, pilih material yang tahan terhadap cuaca. Bisa berupa besi atau kayu solid.

4. Finishing

Cat dan coating adalah 2 material yang paling banyak digunakan untuk finishing berbagai produk furniture, termasuk diantaranya adalah kursi untuk taman. Pilihlah cat yang memiliki lapisan anti UV dan anti lumut agar cat bertahan lebih lama walau kursi akan sering kehujanan dan terpapar terik matahari.

5. Proporsi Kursi

Proporsi kursi yang akan diletakkan harus dipertimbangkan dengan kebutuhan dan keinginan Anda serta kondisi dari taman itu sendiri.

6. Kursi Statis Atau Dinamis

Jika Anda memilih kursi yang bersifat  permanen atau statis dan tidak dapat dipindahkan, jangan sampai salah meletakkannya agar tidak merusak konsep taman. Namun jika memilih kursi yang dapat dipindahkan tentu ini tidak akan menjadi masalah.

5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *