Uncategorized

Distributor Meja Rotan

Bahan rotan banyak dipilih sebagai material penyusun furniture ataupun aksesoris lain, salah satu diantaranya adalah meja. Tentu Anda telah sering menjumpai atau bahkan memiliki koleksi meja yang terbuat dari bahan rotan. Trend meja rotan juga didukung dengan ramainya peluang bisnis distributor meja rotan yang kini banyak bertebaran, baik di dunia maya maupun konvensional.

Dibandingkan dengan material kayu, rotan jauh lebih menarik dengan beragam kelebihan yang dimilikinya. Bahan rotan sudah pasti akan jauh lebih ringan dan praktis dalam penataan jika dibandingkan dengan bahan furniture dari material lain. Rotan juga sangat lentur dan mudah dibentuk. Dan yang tidak kalah menarik adalah bahan rotan juga dapat dengan mudah dikreasikan dengan bahan lain, seperti eceng gondok, pandan, atau bambu. Kelebihan-kelebihan inilah yang menjadikan banyak orang berburu meja rotan, dan keberadaan distributor meja rotan selalu ramai diburu.

Selain kelebihan, rotan juga memiliki kelemahan. Seperti halnya material alam lainnya, rotan rentan terhadap perubahan cuacadan udara lembab. Oleh sebab itulah untuk menjaga agar furniture rotan milik Anda lebih awet dan tidak mudah rusak, dibutuhkan perawatan secara tepat dan benar. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti dalam menjaga dan merawat meja rotan:

1.      Agar furniture rotan tetap mengkilap, Anda dapat melakukan finishing ulang. Umumnya finishing ulang dilakukan setiap satu atau dua tahun sekali untuk menjaga keindahan.

2.      Sebisa mungkin hindarkan rotan terkena air. Sebab kelembaban dapat membuat rotan mudah lapuk dan rapuh. Namun jika telah terlanjur terkena air sebaiknya segera keringkan dengan kain lap kering.

3.      Hindari penggunaan bahan kimia. Cukup bersihkan meja rotan dengan lap yang kering. Bahan atau cairan kimia justru berpotensi merusak cat dan lapisan melamin pada furniture.

4.      Meja dengan bahan rotan tidak tahan terhadap perubahan cuaca, maka perhatikan penempatannya.

5.      Ancaman terakhir bagi meja rotan Anda adalah rayap. Untuk menghindari serangan rayap, Anda dapat menyemprotkan larutan campuran kapur barus dan minyak tanah. Apabila terdapat lubang-lubang kecil pada badan meja, Anda dapat menyuntikkan cairan yang sama ke dalam lubang-lubang tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *